Slider

Tentang Pena Nusantara

Pena Nusantara adalah percetakan dan penerbit buku yang berdiri sejak tahun 2012. Hingga 2020, Pena Nusantara telah melahirkan ratusan penulis dan mencetak ribuan eksemplar buku.

Pena Nusantara menawarkan dua jenis penerbitan, yaitu:

1. Penerbitan Indie
2. Penerbitan Mayor

Penerbitan Indie (Self Publishing)

Penerbitan Indie atau sering disebut Self Publishing adalah jenis penerbitan buku dimana buku dijual secara online atau melalui komunitas, misalnya melalui website, sosial media, dan komunitas penulis.

Untuk menerbitkan buku melalui jenis penerbitan ini, naskah diseleksi ringan oleh Penerbit Pena Nusantara. Sehingga, siapapun bisa dengan mudah menerbitkan buku. Royalti yang Pena Nusantara berikan sangat kompetitif yaitu mulai 20%.

Buku Indie BISA DICETAK dengan sistem POD (Print on Demand) yaitu setelah ada permintaan cetak dari pembeli atau penulis. Minimal cetak buku 10 eksemplar. Kualitas cetak buku Premium dan sangat baik. Terbukti dari Testimoni dari para penulis yang puas menerbitkan buku di Pena Nusantara.

Selain dijual secara online, buku terbitan indie Pena Nusantara juga disediakan dalam versi digital (e-book) dengan jangkauan internasional. Versi digital buku ini tidak dapat dicopy-paste, dikirim, ataupun digandakan. Sehingga hak cipta penulis aman terlindungi. Versi digital buku bisa dibeli melalui aplikasi Gramedia Digital yang tersedia di Apps Store, Google Play, dan Window Store.

Walaupun pada dasarnya buku-buku Indie tidak didistribusikan ke toko-toko buku, namun jika penulis menginginkan pendistribusian buku Indie secara nasional ke toko-toko buku, maka Pena Nusantara akan memfasilitasi sistem pendistribusinya dengan sistem konsinyasi (bagi hasil). Informasi selengkapnya bisa menghubungi email kami penerbitpenanusantara@gmail.com

Tertarik menerbitkan buku Indie di Penerbit Pena Nusantara? Cek paket-paket penerbitannya di sini. Harga Sangat Terjangkau dengan Fasilitas dan Kualitas Ekstra.

Penasaran dengan Harga Jual bukumu nanti? Estimasikan harga jual bukumu disini.

Baca juga cara pengiriman naskahnya di sini.

Penerbitan Mayor (Major Publishing)

Penerbitan mayor adalah jenis penerbitan buku dimana buku setelah dicetak oleh penerbit, akan dipasarkan atau didistribusikan ke toko-toko buku di seluruh Indonesia. Penerbit Pena Nusantara memiliki 2 jalur penerbitan mayor, yaitu:

1. Penerbitan Mayor Biasa: selain dijual online, buku juga didistribusikan ke toko-toko besar di seluruh Indonesia. Seluruh biaya penerbitan maupun distribusi ditanggung oleh penerbit. Seleksi terhadap naskah untuk jalur ini kami lakukan sangat ketat. Royalti penulis terhadap buku terbitan jalur ini adalah 7% dari harga jual buku yang terjual atau sistem putus (sesuai kesepakatan bersama antara penerbit-penulis). Pena Nusantara dalam hal ini bekerjasama dengan Kompas Gramedia Group.

2. Penerbitan Mayor Spesial: selain dijual online, buku juga didistribusikan ke toko-toko besar di seluruh Indonesia. Perbedaan dengan jalur Mayor Biasa, pada jalur Mayor Spesial ini Penulis juga berperan sebagai investor dalam penerbitan bukunya. Penulis mendapatkan pembagian keuntungan berdasarkan jumlah modal/saham yang diinvestasikan. Seleksi terhadap naskah untuk jalur ini tetap ada, namun tidak seketat pada seleksi jalur Mayor Biasa. 

Tertarik menerbitkan buku Mayor di Penerbit Pena Nusantara? Begini Cara Mengirim Naskah Mayor

Spread the love