Slider

Penerbitan mayor adalah jenis penerbitan buku dimana buku setelah dicetak oleh penerbit, akan dipasarkan atau didistribusikan ke toko-toko buku di seluruh Indonesia. Penerbit Pena Nusantara memiliki 2 jalur penerbitan mayor, yaitu:

This image has an empty alt attribute; its file name is nick-morrison-FHnnjk1Yj7Y-unsplash-1-1024x768.jpg

1. Penerbitan Mayor Biasa: selain dijual online, buku juga didistribusikan ke toko-toko besar di seluruh Indonesia. Seluruh biaya penerbitan maupun distribusi ditanggung oleh penerbit. Seleksi terhadap naskah untuk jalur ini kami lakukan sangat ketat. Royalti penulis terhadap buku terbitan jalur ini adalah 7% dari harga jual buku yang terjual atau sistem putus (sesuai kesepakatan bersama antara penerbit-penulis). Pena Nusantara dalam hal ini bekerjasama dengan Kompas Gramedia Group.

2. Penerbitan Mayor Spesial: selain dijual online, buku juga didistribusikan ke toko-toko besar di seluruh Indonesia. Perbedaan dengan jalur Mayor Biasa, pada jalur Mayor Spesial ini Penulis juga berperan sebagai investor dalam penerbitan bukunya. Penulis mendapatkan pembagian keuntungan berdasarkan jumlah modal/saham yang diinvestasikan. Seleksi terhadap naskah untuk jalur ini tetap ada, namun tidak seketat pada seleksi jalur Mayor Biasa.

Kepuasan dari para penulis yang menerbitkan buku di Pena Nusantara dapat dilihat pada Halaman Testimoni.

Tertarik menerbitkan buku Mayor di Penerbit Pena Nusantara? Begini Cara Mengirim Naskah Mayor

Spread the love