Lomba Cerpen, Tema: LDR [Naskah Lolos Dibukukan]

Saat aku dan kamu ditengahi oleh jarak.
Cinta mempertemukan dua hati untuk berlabuh, dua hati yang saling mengadu, dua hati yang selalu bertemu. Cinta, memang tempat bermuara dua manusia pada satu titik poros waktu. Lantas, bagaimana jika cinta harus terpisah oleh jarak? Dua manusia meregang rindu karena tertahan ribuan kilometer. Dua hati terpaksa menyepi karena jutaan lorong waktu yang tak lagi sehati. Dan, saat hati memilih untuk tetap menanti.
Long Distance Relationship menjadi salah satu pilihan menyemai cinta yang terlanjur membara. Walaupun sebagian besar orang menganggap bahwa LDR tak akan pernah berhasil dalam sebuah hubungan. Hanya kesengsaraan yang didapat, begitu katanya. Namun, masih ada hati yang bersedia menanti untuk bertemu pada satu titik pasti suatu saat nanti. Meski di suatu masanya nanti, hati akan bertemu pada satu titik saturasi yang akan menjadi penguji kesetiaan hati.
Pernah merasakan LDR? Bisakah tetap setia saat LDR? Akhirnya bersatu atau putus? Atau ada tips jitu untuk melanggengkan hubungan jarak jauh? Mari tuliskan kisah kalian baik fiksi (bukan fantasi) maupun kisah nyata dalam sebuah cerpen mini.
Syarat dan Ketentuan Lomba Cerpen:

  1. Lomba terbuka untuk umum dan tidak ada batasan usia.
  2. Tema: Long Distance Relationship: Aku, Kamu, dan Jarak.
  3. Cerpen bergenre salah satu diantara 3 genre ini: Romance, Inspirasi, Komedi.
  4. Harus ada setting waktu dan tempat yang jelas, karena sangat berpengaruh pada penilaian.
  5. Naskah diketik rapi pada jenis kertas A4, TNR 12, spasi 1,5; justify, margin 3 cm (1,18 inchi) untuk setiap sisi, dan panjang tulisan 5 halaman.
  6. Naskah merupakan karya asli, bukan saduran atau jiplakan, dan belum pernah dipublikasikan lewat media manapun serta tidak sedang diikutkan pada lomba lainnya.
  7. Tulisan tidak mengandung SARA dan pornografi atau melanggar hukum.
  8. Setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 naskah.
  9. Setiap peserta melampirkan biodata narasi maksimal 75 kata yang ditulis di bagian akhir naskah (masih dalam satu file tapi halaman terpisah).
  10. Naskah dikirim dalam bentuk dokumen (word) ke alamat email aiyuchee@yahoo.com sebagai attachment bukan di badan email, dengan subjek email: LDR_Judul Tulisan_Nama Penulis.
  11. Deadline pengiriman naskah: 20 Agustus 2013 pukul 22:00 WIB.
  12. Share info ini dan tag kepada 25 teman FB termasuk FB Ayu Ningtias (http://www.facebook.com/ning.aiyu).
  13. LIKE Fanpage Pena Nusantara (www.facebook.com/PENERBITPENANUSANTARA)
  14. Kirimkan konfirmasi pengiriman naskah ke Timeline Fanpage Pena Nusantara.
  15. Update peserta lomba bisa dilihat di Fanpage Pena Nusantara, website resmi Pena Nusantara www.penanusantara.com, dan blog http://aiyuchee.blogspot.com/.

Kompensasi terhadap naskah yang menang:

  1. Buku diterbitkan secara indie oleh Penerbit Pena Nusantara.
  2. E-sertifikat.
  3. Diskon 20% dari harga buku untuk setiap pembelian bukunya.
Spread the love

One thought on “Lomba Cerpen, Tema: LDR [Naskah Lolos Dibukukan]

Comments are closed.